Pipa Gas PGN di Surodinawan Bocor dan Semburkan Api

Pipa Gas PGN di Surodinawan Bocor dan Semburkan Api


Kebocoran pipa gas PGN di Surodinawan yang terjadi kemarin sore Rabu (25/11/2020) menyebabkan semburan api yang membuat warga sekitar panik lantaran sudah dicoba beberapa kali dipadamkan dengan air, namun gagal.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya semburan api yang terjadi tersebut, lantaran tiba - tiba muncul api dari selokan di Jalan Surodinawan - Kota Mojokerto tepatnya depan parkiran SMK Kesehatan Bhakti Indonesia Medika.

Menurut satpam dari SMK Kesehatan Bhakti Indonesia Medika saat itu, dirinya sudah berusaha memadamkan api dengan air kran namun ternyata tak kunjung padam. Akhirnya memutuskan untuk meminta pertolongan tim pemadam kebakaran. 

2 mobil damkar tiba di lokasi sekitar 30 menit kemudian dan langsung melakukan pengamanan dan berusaha memadamkan api dengan cara menyemprotkan busa ke arah semburan. Beberapa waktu kemudian api berhasil dipadamkan namun bau gas masih menyengat sehingga petugas dan warga sekitar memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke contact center PGN 1500645 dan kemudian ditindak lanjuti oleh Tim Penanggulangan Gangguan dari PT PGN (TPG) dengan datang langsung ke lapangan dan melakukan pengamanan dan perbaikan terhadap sambungan pipa gas yang bocor tersebut.

Tim Penanggulangan Gangguan dari PT PGN (TPG) langsung melakukan perbaikan dengan cara memotong kemudian menyambung kembali pipa jaringan gas yang bocor tersebut. Setelah selesai melakukan perbaikan petugas PGN juga sudah memberikan penjelasan ke warga sekitar bahwa jaringan gas ke pelanggan sudah bisa digunakan kembali dan aman. 

Jangan lupa untuk yang pakai gas dari PGN simpan nomor Contact Center PGN 1500645.